Minggu, 08 Januari 2012

Introspeksi Diri

Introspeksi diri sebenernya bisa kapan aja..

Tapi mumpung lagi awal tahun nih, ada beberapa hal dalam diri gue yang pengen gue ubah..

Semoga juga bisa menginspirasi temen-temen..

Cekidot..

1.   Harus lebih rajin, sekarang udah gak boleh yang namanya males-malesan. Harus lebih rajin dalam semua hal. Rajin kuliah, rajin ngerjain tugas, rajin belajar mungkin biar agak pinteran gitu.haha... rajin bantuin mama di rumah, dan yang paling penting harus lebih rajin beribadah.
2.    Hemat. Berasa banget kalo tahun 2011 itu boros banget. Sekarang harus berhemat. Gak boleh boros-boros lagi. Hemat pangkal kaya kan? Haha..
3.   Rapih. Say no to kamar yang berantakan serta buku-buku yang bertebaran. Mulai detik ini semuanya harus disusun rapih!!
4.     Peduli. Kurangin sifat cuek.hehe.. Peduli sama diri sendiri dan orang-orang terdekat. Lebih peka dengan sekitar J Peduli sama lingkungan juga penting.
5.     Mulai Hidup Sehat. Makan gak boleh sembarangan, mulai rajin olahraga (i know, untuk hal yang satu ini pasti susah abis!!), perbanyak minum air putih, dan juga kurangi fast food dan junk food (penting!!).
6.   Positif Thinking dan Bersemangat. Segala sesuatu yang positif itu slalu menguntungkan. Kalo ada masalah, ambil positifnya aja. Bukankah, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa? Gak usah diambil pusing, so bersemangatlah.. Percaya kalo Allah pasti memberikan yang terbaik bagi hambaNya J
7.    Mandiri dan Pemberani. Jaman sekarang jadi cewek harus mandiri dan juga pemberani. Kalo takut takut terus, kapan maju nya? Kesana kesini harus bisa sendiri, dan juga harus pinter-pinter jaga diri. Berani coba hal-hal baru J
8.  Lebih Dewasa. Makin lama makin tua. Karena tua itu pasti sedangkan dewasa itu pilihan  #sokbijak :p Dewasa emang gak bisa dibuat-buat. Tapi seiring jalannya waktu, harus bisa lebih terbuka dalam berfikir.

Butuh waktu dan proses untuk menjadi lebih baik, tapi kalo udah niat dan selama kita mau mencoba dan berusaha pasti harapan itu bisa terwujud..

Demi masa depan yang lebih baik. Ayoo Semangat!! J

3 komentar:

  1. kasih pukpuk buat my pic.. cemungudh yah kaka,, kamu pasti bisa melewati ini semua *ini bener2 mantra gue abis*.. ini hanyalah salah satu dari banyaknya tahap kehidupan, yang someday you will remember this as a part of your life. semangattt PIC (kasi cium kasi peyuk). :*

    BalasHapus
  2. Kangenn my lovely PIC, Peyukkkk yg erat.. Kecupss :*

    BalasHapus
  3. eh sherlock holmes,, ehem,, bisa kalii

    BalasHapus